Minggu, 28 Agustus 2011

Pramono Edhie Wibowo Tidak Akan Buat Program Seratus Hari

Jakarta
NGO News. Serah terima jabatan kepala staf Angkatn Darat (Kasad) dari Jendral TNI George Toisutta Kepada Letnan Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo kamis (7/7),di Markas Besar Angkatan Darat,Jakarta.Hadir pada acara tersebut Menteri Pemuda dan olah raga Andi Malrangeng,Ketua MPR RI Taufiq Kemas serta para undangan lainnya.Upacara Parade Militer ini diikuti oleh sebelas batalyon,sesuai upacara parade militer,ditampilkan pula atraksi bela diri yong modo dan rampak bedug kemudian Defile pasukan upacara yang diawali dengan display Drum Band genderang suling sanka lokananta Taruna Akademi Militer.
Dan bertindak selaku insfektur upacara yaitu Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.Upacara serah terima jabatan Kasad ini ditandai dengan penyerahan panji-panji TNI Angakatan Darat Kartika Eka Paksi dari Jendral TNI George Toisutta kepada Panglima TNI kemudian Panglima TNI menyerahkan kepada Letnan Jendral TNI Pramono Edhi Wibowo,penanggalan dan penyematan tanda jabatan,penandatanganan naskah serah terima jabaatan dan laporan resmi.
Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono mengatakan setelah lebih dari satu dasa warsa,TNI Angkatan Darat melaksanakan reformasi internal untuk membenahi struktur,kultur dan doktrin.Beberapa perubahan signifikan telah berlangsung didalam tubuh TNI.Dua agenda penting dari banyak hal yang telah dilakukan dalam pembenahan adalah tidak melakukan kegiatan politik praktis dan hanya melaksanakan tugas-tugas pertahanan Negara.

Hal ini kita lakukan sebagai sikap konsisiten dalam mendukung dijalankann nya proses demokratisasi di Negara yang sangat kita cintai ini.Konsisten itu tercermin pula dari upaya-upaya untuk memperkokoh eksisistensi diri sebagai prajurit yang memilki ketangguhan,militansi dan kemampuan disertai keunggulan moral dan etika.

Ucapan terimakasih pun diucapkan George Toisutta kepada seluruh insan press,dan beliau mengatakan,''terima kasih banyak kepada teman-teman wartawan karena selama saya menjabat sebagai  Kepala Angkatan Darat teman-teman wartawan telah banyak membantu dan telah membesarkan kami Angakatan Darat,dan teman-teman wartawan juga banyak memberikan krisitisi untuk perbaikan bagi kami dan terima kasih atas kerjasamanya,"tutur George Toisutta.
Pada kesempatan yang sama George Toisutta menjelaskan tentang dirinya dengan PSSI bahwa kecintaan dirinya kepada PSSI itu sama dengan kecintaannya kepada istrinya,''kalau orang cerdas cerdas dengan hati yang bersih dan pikiran yang  jernih mendengar pernyataan saya sebetulnya kamu sudah tau apa arti pernyataan saya,saya adalah orang yang taat Azas yang kedua adalah masih ingat ngga job saya persatuan suami sayang istri,Viva bedah istri saya bagaimana saya mencium istri saya,saya sayangi istri saya tanpa menyentuh Viva,yang artinya jika saya akan menjadi Duta Safty harus tetap bernaung dibawah Viva,manakala teman-teman cerdas tentu sudah tau kemana arahnya,"ungkapnya.
Ditambah kan oleh Pramono Edhie Wibowo bahwa untuk kedepan dirinya tidak akan membuat program seratus hari bahwa dirinya hanya akan melanjutkan program yang sudah ada,''sesuai dengan apa yang telah dikatakan oleh pa George jadi saya prinsif nya hanya meneruskan saja yang belum sempurna, jujur saya katakan bahwa semua perkembangan itu belum pada akhirnya,saya penerusnya dari beliau,jadi apa yang menjadi kebijakan beliau sama akan saya terapkan.Untuk pembenahan itu seluruhnya akan dibenahi,Alusista dan SDM seiring akan segera dibenahi,dan dalam hal ini kami akan tidak membuat program sratus hari kerja, karena sudah ada program yang sudah ditulis sebelumnya,jadi kami akan mengikuti program yang sudah dibuat oleh pa George, saya harus selesaikan  tahun ini dan selanjutnya,"kata Pramono Edhie Wibowo.(Herty/Amin Santoso)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar